Berbagi informasi gratis seputar bisnis online

Berbagi informasi gratis seputar bisnis online
Kerja cerdas

Ilmu Mencari Rupiah dengan MUDAH !!

Sulap

Sulap
Rahasia sulap paling spektakiler

Uangpanas.Com ( Solusi keuangan anda )

Uangpanas.Com ( Solusi keuangan anda )
Cara paling panas menghasilkan uang

Apa Itu HTML ??

Rabu, 20 Januari 2010

HTML, merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language, merupakan bahasa yang di gunakan untuk menyusun tampilan yang terlihat di halaman Web. HTML merupakan medium untuk mendeskripsikan struktur dari informasi melalui dokumen yang berbasis teks. Caranya adalah dengan menentukan teks tertentu sebagai heading, paragraph, list, dan sebagainya.
HTML dapat di gunakan untuk membuat sebuah informasi tekstual memiliki bentuk yang interaktif, bahkan bias juga menampilkan gambar dan objek lainnya. HTML di tulis menggunakan tag yang di tutup dengan tanda lebih kecil ( < ) dan lebih besar ( > ). HTML juga bias di pakai untuk mendeskripsikan tampilan dan aturan dalam dokumen. Bahkan juga bias menampilkan bahasa scripting yang di masukkan ke dalam dokumen HTML tersebut.
a.Sejarah HTML
Dokumen yang pertama kali menjelaskan tentang HTML adalah dokumen yang di sebut sebagai HTML Tags, dokumen ini di sebarkan di internet oleh Tim Berners Lee di akhir tahun 1991.
Dalam dokumen tersebut di jelaskan adanya 22 elemen yang merupakan desain sederhana yang ada di awal HTML. Hanya 13 dari 22 elemen tersebut yang masih ada hingga sekarang.
b.Elemen – Elemen HTML
Sebuah dokumen HTML terdiri atas elemen – elemen. Elemen paling dasar ( root ) berguna untuk menyediakan tempat bagi elemen – elemen lainnya.
1.…: Merupakan batassebuah dokumen HTML. Elemen HTML bisa menggunakan atribut lang untuk dokumen ( misalnya EN untuk English ) dan URL yang menentukan metadata untuk dokumen ( namun jarang di gunakan ). Konten boleh di isikan di dalam tag HTML adalah satu bagian HEAD dan satu bagian BODY.
2.…: Merupakan batas untuk bagian HEAD dari dokumen. Bagian ini menampilkan informasi tentang halaman. Bagian HEAD mengandung metadata dari dokumen. Ada 7 elemen HEAD yang bias di tampilkan di sini.
3.…: Merupakan batas untuk bagian BODY dari dokumen yang menampung semua konten dari dokumen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Bisnis Internet by TNB