Berbagi informasi gratis seputar bisnis online

Berbagi informasi gratis seputar bisnis online
Kerja cerdas

Ilmu Mencari Rupiah dengan MUDAH !!

Sulap

Sulap
Rahasia sulap paling spektakiler

Uangpanas.Com ( Solusi keuangan anda )

Uangpanas.Com ( Solusi keuangan anda )
Cara paling panas menghasilkan uang

Mengenal JavaScript

Rabu, 20 Januari 2010

JavaScript adalah bahasa Scripting yang di gunakan untuk membuat aplikasi web, sifatnya Client – side sehingga dapat di olah secara langsung di browser tanpa harus terhubung ke server terlebih dahulu.
Walaupun namanya menggunakan kata “ Java ”, JavaScript tidak berhubungan dengan bahasa pemrograman Java walaupun keduanya memiliki kemiripan dalam hal syntax yang eniru bahasa C.
Nama asli bahasa ini adalah LiveScript yang kemudian dig anti karena adanya perjanjian kerja sama antara Netscape dan Sun dengan balasan Netscape di perbolehkan untuk membundel browser mereka menggunakan Java dari Sun.
“ JavaScript ” merupakan merek terdaftar milik Sun Microsystems, Inc dan di lisensikan oleh Sun untuk Netscape Communications dan entitas lainnya seperti Mozilla Foundation.

Kegunaan JavaScript dalam Pembuatan Halaman Web.

Kegunaan utama JavaScript adalah untuk menuliskan fungsi yang di sisipkan ke dalam HTML, baik langsung di sisipkan ataupun di letakkan ke file teks dan link dari dokumen HTML. Beberapa contoh penggunaan JavaScript adalah :
Membuka atau menampilkan jendela pop up yang bisa di atur ukuran, posisi dan tampilan jendela baru tersebut ( misalnya menentukan apakah menu, toolbar terlihat atau tidak ).
Validasi form input untuk Web dan memastikan apakah nilai yang di input ke sebuah form benar typenya atau tidak sebelum akan di submit ke server.
Mengganti tampilahn sebuah gambar ketika pointer mouse di dekatkan ke atas mereka. Hal ini biasanya untuk menunjukkan adanya link di gambar tersebut.
Karena JavaScript di jalankan client dan bukan di server, Javascript dapat melakuka aksi lebih cepat sehingga aplikasi terlihat lebih responsive. Javascript juga dapat mendeteksi kegiatan user yang tidak bisa di deteksi menggunakan HTML biasa semisal tombol – tombol di key – board yang di ketikkan oleh user.


Judul hala

0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Bisnis Internet by TNB